Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyalon" Bupati, Istri Bupati Sungkem Suami

Kompas.com - 07/11/2012, 18:35 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Istri Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin, Tantri sungkem dan minta doa restu pada suaminya, menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Probolinggo pada 8 November besok.

Usai menghadiri kegiatan di Pendopo, Rabu (7/11/2012), Tantri berlutut di lantai dan mencium tangan Hasan, sang suami, di pringgitan rumah dinas bupati. Usai sungkeman, Tantri langsung disalami para pejabat dan guru yang menyaksikan kejadian itu. Mereka juga mendoakan agar Tantri terpilih dalam Pemilihan Bupati (Pilbup).

Seperti diketahui, ada tiga pasangan calon yang memperebutkan kursi dan wakil bupati. Yakni Tantri Hasan Aminuddin-Timbul Prihanjoko (Hati), Salim Qurays-Agus Setiawan (Bagus) dan Kusnadi-Wahid Nurrahman (Kawan).

Tantri mengaku, selama tiga hari terakhir yang merupakan masa tenang, dirinya banyak menghabiskan waktu di rumah. Tantri juga menghadiri kegiatan rutin karena kapasitasnya sebagai ketua TP PKK. Namun, Tantri merasa risih karena difitnah diusir oleh warga saat menjalani kegiatan itu.

"Saya mendapat laporan, saya diisukan diusir warga saat mengahdiri kegiatan di Desa Karanbong, Kecamatan Pajarakan. Padahal itu tak pernah terjadi. Ada-ada saja," ujarnya kepada wartawan.

Fitnah yang ditujukan kepada Bupati Hasan lebih mengerikan lagi. Dua hari terakhir, Hasan diisukan sakit dan diopname. Bahkan, Hasan dikabarkan terkena stroke.

Informasi itu beredar via SMS, dan diterima oleh pejabat serta warga. Ainul Yakin, warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, juga menerima SMS dari nomor tak dikenal yang berisi isu Hasan stroke. Padahal Hasan sehat walafiyat.

"Saya akhir-akhir ini, mengikuti SMS fitnah, saya difitnah sakit, hahaha...," tukas Hasan sembari tertawa di samping Tantri.

Hasan dijadwalkan mencoblos di kediamannya, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. Mulai Rabu (7/11/2012), Hasan akan berada di Kraksaan hingga hari pemungutan suara, Kamis (8/11/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com