Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Walhi Bali Dipukuli Preman

Kompas.com - 06/11/2012, 02:17 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Ketua Walhi Bali Wayan Suardana, akrab disapa Gendo, dianiaya sekelompok preman di kantornya di Jalan Hasanudin, Denpasar, Senin (5/11/2012). Seusai menerima bogem mentah dari sejumlah orang berbadan kekar tersebut, Gendo langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolda Bali.

Awalnya, saat sedang duduk di kantornya, Gendo didatangi dua pria dan bertanya orang yang bernama Gendo. Setelah Gendo beranjak dari tempat duduknya, preman tersebut pergi dengan meninggalkan pesan padanya bahwa dirinya akan datang bersama teman mereka. Beberapa menit kemudian, datang lagi dua orang berbadan kekar lainnya dan langsung memukuli Gendo.

"Sebelum pergi, mereka mengancam saya supaya tidak macam-macam lagi di luar," ujar Gendo di Mapolda Bali.

Akibat peristiwa ini, Gendo mengalami luka memar di bagian wajah. Selama ini, Gendo dikenal aktif dan vokal dalam aksi-aksi unjuk rasa yang berkaitan dengan lingkungan. Belum diketahui siapa penganiaya tersebut dan motifnya. Polisi masih memeriksa korban dan saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com