Jumat, 24 Oktober 2014

News / Regional

Bioskop

Blitz Theatre Hadir di Balikpapan

Jumat, 2 November 2012 | 20:31 WIB

  

BALIKPAPAN, KOMPAS.com- Untuk pertama kalinya, blitzmegaplex , jaringan bioskop di Indonesia melebarkan sayap ke luar Jawa, yakni di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Grand opening blitz theater Balikpapan yang berlokasi di Plaza Balikpapan ini, dilakukan Jumat (2/11/2012) sore tadi.

Brata Pradana, CEO blitzmegaplex mengutarakan, Balikpapan dipilih karena kota ini dianggap strategis dan minat masyarakatnya datang ke bioskop tinggi. Target kami adalah semua pencinta film. "Semoga kehadiran blitz megaplex bisa menjadi katalis kaum muda untuk terus berkreasi dalam dunia perfilman," ujarnya.

Dengan blitz theater di Balikpapan, blitz megaplex sudah berdiri di delapan lokasi. Tujuh di antaranya tersebar di Jakarta, Bandung, Bekasi dan Tangerang. Blitz theater di Balikpapan dikonsep bioskop modern, memiliki 6 auditorium, dengan total 874 seats (kursi). Dari enam auditorium tersebut, empat auditorium regular, satu auditorium auditorium 3D (tiga dimensi) dengan teknologi real 3D, dan satu auditorium satin class.

Soft opening blitz theater Balikpapan sudah dilakukan 26 Oktober lalu, dan hari ini grand opening-nya. "Animo masyarakat selama sepekan ini, luar biasa. Kami mencatat 2.500 orang datang ke blitz Balikpapan," ujar Daniel Erwin, Sinema Manajer blitz theater Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang datang di grand opening blitz, mengatakan, hadirnya blitzmegaplex di Balikpapan menandakan hal positif. Balikpapan dianggap kota yang maju. Selain blitz theater, di Balikpapan sebelumnya sudah hadir bioskop 21 dan XXI, masing-masing di Mal Balcony dan Balikpapan Super Block.  

  

 


Penulis: Lukas Adi Prasetya
Editor : Tjahja Gunawan Diredja