Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blitz Theatre Hadir di Balikpapan

Kompas.com - 02/11/2012, 20:31 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

  

BALIKPAPAN, KOMPAS.com- Untuk pertama kalinya, blitzmegaplex , jaringan bioskop di Indonesia melebarkan sayap ke luar Jawa, yakni di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Grand opening blitz theater Balikpapan yang berlokasi di Plaza Balikpapan ini, dilakukan Jumat (2/11/2012) sore tadi.

Brata Pradana, CEO blitzmegaplex mengutarakan, Balikpapan dipilih karena kota ini dianggap strategis dan minat masyarakatnya datang ke bioskop tinggi. Target kami adalah semua pencinta film. "Semoga kehadiran blitz megaplex bisa menjadi katalis kaum muda untuk terus berkreasi dalam dunia perfilman," ujarnya.

Dengan blitz theater di Balikpapan, blitz megaplex sudah berdiri di delapan lokasi. Tujuh di antaranya tersebar di Jakarta, Bandung, Bekasi dan Tangerang. Blitz theater di Balikpapan dikonsep bioskop modern, memiliki 6 auditorium, dengan total 874 seats (kursi). Dari enam auditorium tersebut, empat auditorium regular, satu auditorium auditorium 3D (tiga dimensi) dengan teknologi real 3D, dan satu auditorium satin class.

Soft opening blitz theater Balikpapan sudah dilakukan 26 Oktober lalu, dan hari ini grand opening-nya. "Animo masyarakat selama sepekan ini, luar biasa. Kami mencatat 2.500 orang datang ke blitz Balikpapan," ujar Daniel Erwin, Sinema Manajer blitz theater Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang datang di grand opening blitz, mengatakan, hadirnya blitzmegaplex di Balikpapan menandakan hal positif. Balikpapan dianggap kota yang maju. Selain blitz theater, di Balikpapan sebelumnya sudah hadir bioskop 21 dan XXI, masing-masing di Mal Balcony dan Balikpapan Super Block.  

  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com