Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Lampung, Ratusan Warga Bali Geruduk DPRD

Kompas.com - 31/10/2012, 15:52 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ratusan warga Bali yang tergabung dalam sejumlah organisasi massa mendatangi kantor DPRD Bali, Rabu (31/10/2012). Mereka menuntut keadilan atas ribuan warga Bali yang menjadi korban bentrok antardesa di Lampung.

Pendemo juga meminta aparat keamanan berlaku adil terhadap seluruh lapisan masyarakat dan menangkap pelaku penganiayaan yang menewaskan 12 orang tersebut.

Sejumlah ormas yang turun dalam aksi ini adalah Baladika, Pemuda Bali Bersatu (PBB), Jala Satria Garuda dan Cakrawayu. Mereka juga menilai Kapolda Lampung gagal mengamankan wilayah dan membina anak buahnya sehingga terjadi peristiwa tersebut.

Bentrok di Lampung yang mengarah ini menunjukkan negara sudah tidak memiliki wibawa lagi karena tidak memberi rasa aman pada rakyatnya.

"Kalau perlu, gubernur (Bali, red) menghadap Presiden, agar Presiden cepat menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Ketua Harian PBB, Made Muliawan Arya saat berorasi di depan ratusan massa.

Ketua DPRD Bali AA Ngurah Oka Ratmadi yang kerap disapa Cok Rat langsung menemui massa yang berunjuk rasa ini. Cok Rat berjanji akan menyampaikan aspirasi warga ini kepada DPR RI dan pemerintah pusat. "Bila perlu akan ke Presiden agar pemerintah punya tanggung jawab,” tandas Cok Rat di depan pengunjuk rasa.

Berita-berita terkait bisa diikuti di topik: Bentrok di Lampung Selatan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com