Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Mahasiswa Hilang, Dua Tim Pecinta Alam ke Semeru

Kompas.com - 31/10/2012, 12:49 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Dua organisasi mahasiswa Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Jawa Timur, mulai diterjunkan ke Gunung Semeru untuk mencari mahasiswa yang hilang di Gunung Semeru, sejak Senin (29/10/2012) kemarin.

Dua organisasi itu adalah Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (Impala) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang ada di Unibraw. Para personel itu diterjunkan untuk membantu proses pencarian dan evakuasi Muhammad Firas Awwaludin Iqbal.

Iqbal yang masih berumur 19 tahun itu adalah mahasiswa Teknologi Pertanian Unibraw, yang berasal dari Dusun Demang Jaya RT 04 RW 01, Desa Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. "Tahap awal ada 10 personel mahasiswa dari Impala dan Mapala yang diterjunkan mencari Iqbal," kata Humas Impala Unibraw, Muhammad Mubadil Abqori, saat dihubungi via telepon, Rabu (31/10/2012) siang.

Menurut Abqori, para personel yang akan diterjunkan itu sudah berangkat ke Ranu Pane. "Jika nantinya, masih membutuhkan tenaga lagi, siap menambah personel," akunya.

Sebenarnya Iqbal bukan merupakan anggota Impala Unibraw Malang. Di organiasasi yang bergerak di bidang pecinta alam ini juga tak memiliki agenda resmi pendakian ke Gunung Semeru. "Mahasiswa hilang (Iqbal) bukan anggota Impala. Tapi kita wajib membantu mencarinya," katanya.

Iqbal sendiri adalah mahasiswa Unibraw yang mendaki ke Semeru untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.  "Belum ada informasi keberadaan korban. Semoga bisa segera ditemukan," harap Abqori.

Baca juga: Mahasiswa Unibraw Hilang di Semeru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com