Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terjun ke Jurang, Tiga Pelajar Tewas

Kompas.com - 30/10/2012, 00:41 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com — Tiga pelajar SMA YPS tewas dan tujuh lainnya luka-luka setelah mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi DP 1164 GA terbalik di Jalan Poros Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, tepatnya di dekat lokasi tambang nikel PT Vale, Senin (29/10/2012) malam.

Penyebab mobil terbalik sejauh ini belum diketahui. Namun, Polsek Nuha menduga mobil melaju dengan kecepatan tinggi saat kehilangan kendali.

"Mobil terpental ke luar jalur aspal dan masuk ke dalam jurang dengan kedalaman 15 meter," kata Kepala Polsek Nuha Ajun Komisaris Kafrawi Husein kepada wartawan.

"Mobil dikemudikan Seno Anggoro, siswa SMA YPS, yang saat ini masih dirawat di rumah sakit," lanjut Kafrawi.

Kafrawi memaparkan bahwa para siswa ini awalnya hendak mengantarkan salah seorang kawan mereka ke Desa Wawondula, Kecamatan Towuti, sebelum kecelakaan maut terjadi.

Sementara itu, seorang warga sekitar lokasi kecelakaan, Herman, menuturkan bahwa dia melihat bekas pengereman yang cukup panjang di dekat lokasi kecelakaan.

"Saya lihat ada garis bekas ban di atas aspal, seperti garis pengereman mendadak," ungkap Herman. (K61-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com