Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng PT Telkom, DKI Hemat Rp 20 Miliar Per Tahun

Kompas.com - 29/10/2012, 21:26 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng PT Telkom dalam rangka mengoptimalkan komunikasi se-DKI Jakarta. Dalam rencana, PT Telkom berani menjamin semua pemasangan jaringan komunikasi di Ibu Kota secara gratis.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan bahwa pihaknya kini tak perlu lagi merogoh kocek anggaran tinggi untuk berinvestasi di bidang komunikasi. Sebab, semua investasi komunikasi akan ditangani sepenuhnya oleh pihak Telkom.

"Di tahun sebelumnya kita harus membayar sekitar Rp 20 miliar per tahun untuk biaya sewa jaringan. Dengan kerja sama ini semuanya akan lebih hemat secara drastis," kata Basuki di gedung Balaikota DKI Jakarta, Senin (29/10/2012).

Meski demikian, kata Basuki, PT Telkom tetap akan memperoleh keuntungan dari kerja sama ini. Keuntungan itu nantinya akan dibagi sekian persen pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Hitungannya tetap bisnis dan memperoleh keuntungan, tapi soal hitungan dan bagi keuntungan akan dibahas di lain kesempatan," ujarnya.

Sebagai informasi, basis pembangunan jaringan komunikasi ini akan dilakukan di setiap kecamatan. Diharapkan kerja sama ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus birokrasi secara online, membayar pajak, dan lain sebagainya.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com