Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMP 1 Jember Kesurupan

Kompas.com - 29/10/2012, 19:44 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

     

 

 

JEMBER, KOMPAS.com- Sebanyak 22 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Jenggawah, Jember, Jawa Timur, Senin (29/10/2012) tiba-tiba kesurupan saat mengikuti proses belajar dan mengajar. Akibat kejadian tersebut proses belajar mengajar di sekolah tersebut menjadi terganggu sehingga pihak sekolah memulangkan siswa lebih awal.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jenggawah, Muade mengaku, peristiwa yang menimpa para murid tersebut baru kali ini terjadi. Kerasukan kesurupan itu terjadi saat siswa selesai mengikuti upacara bendera, satu-satu masuk ke dalam kelas untuk mengikuti pelajaran.

Pada saat jam pelajaran berlangsung , tiba-tiba satu persatu siswa mulai jatuh kesurupan. Ada yang kesurupan saat mengkikuti pelajaran, ada pula ketika hendak meninggalkan ruang kelas untuk ke kamar kecil.

Mereka tiba-tiba menjerit dan berteriak sampai ada yang jatuh pingsan. Pihak sekolah terpaksa mendatangkan "orang pintar" untuk proses penyembuhan para siswa yang kesurupan tersebut.  

Saat dilakukan proses penyembuhan, justru yang kesurupan masin  menjadi-jadi bahkan sebagian hingga meronta kesakitan. Ada pula yang sempat melawan atau mengusir kepada siapa saja yang mencoba mendekati. Setelah proses penyembuhan berlangsung cukup lama, mereka kemudian berangsur-angsur membaik dan mulai sadar.      

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com