Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teten Bersedia Jadi Cawagub Dampingi Rieke

Kompas.com - 28/10/2012, 16:51 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah beberapa lama bersikukuh ingin mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat, pendiri Indonesian Corruption Watch (ICW), Teten Masduki, akhirnya bersedia menjadi calon wakil gubernur Jabar. Teten ingin mendampingi calon gubernur Rieke "Oneng" Diah Pitaloka dalam pemilihan kepala daerah Jabar 2013.

"Saya tidak mempersoalkan ada di posisi satu (cagub) atau dua (cawagub). Saya tidak mau berebut jabatan, yang penting saya dengan Rieke fokus membangun Jabar," kata Teten kepada wartawan seusai menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Minggu, (28/10/2012).

Hingga saat ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang mengajukan Rieke sebagai cagub belum menyatakan sikap tegas tentang cawagub pendamping Rieke. Kemungkinan besar PDI-P tidak akan menjalin koalisi dengan partai mana pun sehingga akan memilih sendiri cawagub tersebut. Adapun Teten telah ditetapkan sebagai cagub oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Belum tahu siapa nanti yang akan dicalonkan di posisi 1 atau 2, itu tergantung dari keputusan DPP PDI-P," ujar Teten.

Teten menyatakan sudah berkoordinasi dengan Rieke untuk mewujudkan sebuah perubahan di Jabar. Koordinasi itu meliputi pembagian tugas gubernur dan wakil gubernur Jabar jika keduanya terpilih sebagai pemenang di Pilkada Jabar.

Teten menambahkan, saat ini ia dan Rieke sedang melakukan pembagian tugas memperingati Hari Sumpah Pemuda. Teten menghadiri peringatan Sumpah Pemuda di Bandung. Adapun Rieke, yang awalnya akan hadir di Bandung, menghadiri acara yang sama di Bogor. "Kita bagi-bagi tugas sajalah, saya di Bandung dan Rieke di Bogor. Sekarang kita mulai bagi-bagi tugas saja," kata Teten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com