Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Dipukul Oknum Polisi, Rezza Koma

Kompas.com - 28/10/2012, 09:10 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelajar kelas 1 SMA Dominikus Wonosari, Rezza Eka W dirawat di RS Bethesda, Yogyakarta karena mengalami cedera berat di bagian kepala akibat pukulan benda keras. Pemukulan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB Kamis malam, saat iring-iringan konvoi takbiran Idul Adha berlangsung.

Menurut beberapa saksi pelaku pemukulan diduga dilakukan oleh petugas kepolisian yang saat itu sedang berjaga di sekitaran Kantor DPRD Gunungkidul.

"Saya baru tahu Rezza kecelakaan dan masuk RSUD Wonosari jam 00.00 Wib. Sedangkan kejadian menurut teman Rezza jam 21.00 wib. Melihat luka Rezza yang begitu parah di kepala akhirnya saya memutuskan membawanya ke sini (RS Bethesda)," terang Ida Kuswara, ibu korban saat ditemui Kompas.com di RS Bethesda, Sabtu (27/10/2012) kemarin.

Ida menuturkan, informasi yang didapat dari teman korban, Rezza mengalami kecelakaan di depan DPRD Wonosari saat akan ke angkringan. "Anak saya tidak ikut dalam konvoi takbiran, menurut temannya Rezza berjalan berlawanan arah dengan rombongan saat mau ke angkringan. Namun ketika sedang berada di depan gedung DPRD Wonosari dia terjatuh dari motor dan mengalami cedera berat di kepala," ujar Ida.

Namun demikian Ida terkejut dengan munculnya berita di jajaring sosial twitter tentang penyebab jatuhnya Rezza. Beberapa saksi melihat Rezza dipukul oleh petugas kepolisian yang sedang berjaga. "Saya tahu berita itu tadi pagi saat baca twitter, kalau rezza dipukul oleh salah satu oknum polisi. Sampai saat ini kami masih mencari informasi kebenarannya dari beberapa temannya yang saat itu bersama Rezza," tegasnya.

Pihak Rumah sakit saat ditemui mengungkapkan pelajar kelas 1 SMA Dominikus Wonosari ini mengalami cedera berat di kepala akibat benturan benda keras di bagian belakang kepalanya. "Saat ini tim dokter belum bisa melakukan operasi karena kondisinya masih koma dan berum stabil. Kami masih melihat perkembangan kondisi pasien dalam beberapa hari ini," terang perawat jaga di ruangan MC1 RS Bethesda.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com