Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Amankan Dua Senjata Angin dan Bahan Peledak

Kompas.com - 27/10/2012, 23:15 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Densus 88 Antiteror mengamankan satu unit sepeda motor dan dua pucuk senjata angin di salah satu kios reparasi kompor gas di Jalan Sumpah Pemuda, Mojosongo, Jebres, Solo pada Sabtu (27/10/2012) sore.

Sebelumnya Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris, M, di Lawu Timur IV, Marengan, Mojosongo, Jebres, Solo, dan menemukan beberapa barang bukti, termasuk satu senjata api jenis Baretta. Di kios milik HR, di Jalan Sumpah Pemuda tersebut, Densus 88 mengamankan dua pucuk senjata angin dan satu unit sepeda motor Suzuki Thunder warna biru serta plastik berisi belerang, urea, arang, lima pipa pralon, dan satu tongkat kejut.

Menurut Kapolres Solo, Kombes Asdjimain, dari hasil pengembangan di lokasi pertama, diketahui kios di Jalan Sumpah Pemuda berkedok reparasi kompor gas, digunakan sebagai gudang penyimpan bahan peledak.

"Di kios milik HR, ditemukan beberapa barang bukti berupa bahan peledak seperti belerang, urea, arang dan pralon, selain itu kita amankan dua pucuk senjata angin" katanya.

Penangkapan terduga teroris di lokasi tersebut, menarik perhatian warga. Akibatnya, banyak warga yang berkerumun dilokasi dan menyebabkan kemacetan. Petugas pun memasang garis polisi di lokasi untuk kepentingan penyelidikan. Tiga terduga teroris ditangkap di Solo, yaitu M alias AH, HR dan untuk A, dirinya ditangkap. Dijalan saat berboncengan dengan AH.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

Penangkapan Teroris di Empat Provinsi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com