Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diburu, Tersangka Pembunuh Polisi di Poso

Kompas.com - 25/10/2012, 17:58 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Mencari pelaku pembunuh dua anggota polisi di Poso, Polres Poso menggelar razia kendaraan yang melintas masuk dan keluar wilayah Poso, Kamis (25/10/2012).

Sembilan hari pascapenemuan mayat dua anggota Kepolisian Resor Poso, yang dibunuh di Tamanjeka, Masani, Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (25/19/2012) aparat Kepolisian dibantu TNI Angkatan Darat, terus melakukan penyisiran untuk memburu para pelaku pembunuhan yang diduga bersembunyi di wilayah tersebut.

Pengejaran terhadap pelaku pembunuhan dua anggota polisi yakni Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Sudirman dan Brigadir Polisi Satu (Briptu) Andi Sappa di Poso terus digiatkan. Selain melakukan penyekatan di beberapa titik di Tamanjeka, Poso, personil gabungan TNI/Polri juga melakukan operasi penyisiran di wilayah pegunungan barat Kabupaten Poso.

Kepala Polda Sulteng Brigjen Pol Dewab Parsana dan Komandan Korem 132 Tadulaku Kolonel Infantri Marga Taufik, turun ke Lokasi Tamanjeka yang berbukit-bukit tersebut untuk mengecek kesiapan pasukan. Sejumlah pos penyekatan gabungan, diperintahkan untuk terus melakukan pencarian kelompok garis keras tersebut.

Diduga mereka bersembunyi di Perbukitan Tamanjeka. Sementara itu, warga setempat dan juga tokoh agama di Tamanjeka, Ustad Syamsul meminta media untuk memberitakan secara proporsional, tentang wilayah mereka. "Kepada media kami meminta untuk memberitakan wilayah mereka secara berimbang. Kami tidak mau kampung kita dikatakan sebagai sarang teroris," kata Ustad Syamsul.

Selain melakukan operasi penyisiran di wilayah Tamanjeka, Polisi juga melakukan pemeriksaan ketat di pintu keluar masuk Poso. Sejumlah kendaaraan roda dua dan empat baik kendaraan umum dan pribadi yang keluar masuk di wilayah diperiksa. Terutama kendaraan keluar masuk yang berdekatan dengan wilayah Tamanjeka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com