Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tetapkan Tersangka Penembak Malala

Kompas.com - 25/10/2012, 16:32 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Kepolisian Pakistan akhirnya menetapkan tersangka utama penembak aktivis remaja, Malala Yousafzai, Kamis (25/10/2012).

Polisi kini tengah memburu Atta Ullah Khan (23), seorang mahasiswa kimia Universitas Jahanzeb dari Distrik Swat, lokasi Malala diserang.

Sebelumnya, polisi sudah menahan ibu, saudara laki-laki dan tunangan Khan. Polisi juga menahan enam orang lainnya yang diduga terlibat penembakan itu.

Sementara itu, Kepala Universitas Jahanzeb, Alam Zeb, mengatakan Khan memberikan data soal kelahiran yang berbeda ke pihak universitas.

"Kami mengutuk penembakan itu dan saya terkejut salah seorang mahasiswa kami terlibat penembakan itu," kata Alam Zeb.

Malala (15), yang ditembak Taliban karena memperjuangkan hak anak-anak perempuan bersekolah, kini menjadi simbol perlawanan terhadap Taliban.

Dia kini dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth, Birmingham. Pihak rumah sakit mengatakan kondisi Malala semakin membaik sejak dipindahkan dari Pakistan.

Kini, dia sudah bisa berdiri meski masih harus dibantu.
"Malala juga sudah kembali bisa berkomunikasi," kata Dr Dave Rosser, Direktur Medis Rumah Sakit Universitas Birmingham NHS Foundation Trust.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com