Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Danau Tondano Siap Digelar

Kompas.com - 25/10/2012, 09:05 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

TONDANO, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa siap menggelar hajatan tahunan Festival Danau Tondano. Festival tersebut akan dilaksanakan pada 28 Oktober hingga 5 November sebagai puncak perayaan Hari Ulang Tahun Minahasa yang ke-584.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minahasa, Fransiscus Maindoka, Kamis (25/10/2012), memastikan Festival Danau Tondano kali ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya. "Festival akan diisi dengan Expo yang akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober hingga 5 November. Kemudian pada 1 November ada Parade Perahu Hias dan Karnaval Seni dan Budaya," jelas Maindoka.

Di samping itu, setiap malam selama pelaksanaan festival akan ada pentas seni dan budaya Minahasa. Festival akan diisi pula dengan pemilihan Waraney dan Wulan. "Kami berharap kegiatan Festival Danau Tondano dapat menggairahkan kunjungan wisatawan ke Minahasa," tambah Maindoka.

Saat ini Kabupaten Minahasa sedang gencar mempromosikan program Visit Minahasa 2012 dengan tema Culture, Nature, Religius, Delight & Joyfull Tourism.

Danau Tondano dengan luas 4.278 hektar merupakan danau terbesar yang ada di Sulawesi Utara. Letaknya yang diapit oleh beberapa pengunungan seperti Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu dan Gunung Masarang menjadikan Danau Tondano sebagai lokasi wisata yang indah.

Jalan provinsi yang mulus melingkari Danau Tondano menjadikan daerah sepanjang pinggiran Danau Tondano dibangun berbagai obyek wisata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com