Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus Prayogo Batal Tampil di Singapura

Kompas.com - 25/10/2012, 08:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peraih dua medali emas SEA Games 2011 Agus Prayogo batal tampil pada lomba lari "Adidas King of The Road" di Singapura, Minggu (28/10), karena persoalan sponsor.

"Saya sudah terikat kontrak dengan produk sepatu Nike sedangkan lomba lari di Singapura itu menggunakan label adidas," tutur peraih dua medali emas PON XVII/2012 Riau tersebut.  

Sebenarnya, lanjut Agus Prayogo yang tercatat sebagai anggota pajurit TNI AD tersebut, kalau tidak ada masalah sponsor dirinya sudah harus berada di Jakarta karena perlombaan digelar Minggu (28/10) tetapi karena alasan tersebut akhirnya dirinya tidak jadi tampil di Singapura.

Lomba lari "Adidas King of The Road" tersebut menempuh jarak 16,8 kilometer dengan peserta diambil dari yang terbaik untuk masing-masing negara di Asia Tenggara, kemudian babak finalnya dimainkan di Singapura.

Sebelumnya Agus Prayogo mengatakan, pada babak penyisihan Indonesia digelar di Tangerang, Banten, dan dirinya menjadi juara pertama dengan catatan waktu 55 menit 57 detik. 

Ia menambahkan, lomba lari yang disponsori Adidas ini sudah kali yang kedua. "Sebenarnya jarak tempuhnya 80 kilometer tetapi dibagi untuk negara ASEAN, sehingga masing-masing negara mendapat jatah 16,8 kilometer," paparnya.

Pada penyelenggaraan pertama 2011, kata dia, dirinya tidak bisa ikut karena konsentrasi tampil pada SEA Games 2011.

"Tetapi pada 2012 usai membela Jateng di PON XVIII, saya ikut penyisihan tingkat Indonesia di Tangerang dan bisa menjadi juara pertama," ujarnya.

Sebelumnya pada PON XVIII/2012, Agus Prayogo berhasil menyabet dua medlai emas dari lari 5.000 dan 10.000 meter, serta satu medali perak dari lari 1.500 meter.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com