Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Uang Cungkil Jok Motor Marak di Kolaka

Kompas.com - 24/10/2012, 13:06 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Sultan, warga Kecamatan Poli-Polia kehilangan uang Rp 36 juta lebih yang disimpan di dalam jok motor. Diduga uang itu digasak maling saat motornya diparkir di depan sebuah toko.

"Saya dengan istri kan habis ambil uang 36 juta lebih dari Bank BRI. Setelah itu saya ke toko butik untuk membeli kebutuhan. Pas keluar dari toko, saya periksa uang di dalam jok motor sudah tidak ada lagi. Pelakunya saya tidak lihat, namun yang jelas jok motor sudah tercungkil. Padahal uang itu akan digunakan untuk membeli beberapa kebutuhan Idul Adha dan modal usaha," ungkapnya, Rabu (24/10/2012).

Peristiwa yang menimpa Sultan menambah deretan panjang aksi pencurian uang dengan korban nasabah bank di beberapa tempat di Kolaka. Terhitung selama dua bulan, sekitar 10 kejadian yang sama terjadi, dan modusnya pun mirip. Pelaku membuntuti nasabah yang sudah mengambil uang di bank. Saat korban lengah, pelaku mencungkil jok motor korban.

Sebelumnya, Kapolres Kolaka AKBP Rahmat Pamudji sudah mengeluarkan instruksi kepada anggotanya untuk menembak di tempat pelaku pencurian dan perampokan nasabah bank. Menurutnya, aksi perampokan dan pencurian uang nasabah ini sudah sangat meresahkan warga, sehingga memberi tindakan tegas. "Tembak di tempat memang kita perbolehkan apabila tertangkap basah dan sudah membahayakan nyawa orang-orang yang ada di sekitarnya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com