Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow! Sapi Kurban dari Soekarwo Beratnya 1,1 Ton

Kompas.com - 24/10/2012, 11:04 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Setiap Idul Adha, para pejabat teras di Jawa Timur selalu memberikan hewan untuk kurban. Demikian juga dalam perayaan Idul Adha 1433 Hijriah, 26 Oktober mendatang. Gubernur Jatim Soekarwo berkurban seekor sapi limosin merah yang beratnya mencapai 1,150 ton.

Sapi yang  kurban Sukarwo ini dibeli dari Kusnan, anggota Kelompok Peternak Sumber Rejeki, Sukosewu, Bojonegoro. Sapi ini merupakan pemenang lomba kontes ternak Bojonegoro 2012 dan menjadi sapi terberat di Jatim.

Berita yang dilansir Harian Surya, Selasa (24/10/2012), menyebutkan, sapi limosin milik gubernur itu harganya mencapai Rp 39,5 juta.

Kepala Subbagian Bina Kehidupan Beragama Biro Admistrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setdaprov Jatim Asyik Ismoyo mengatakan, sapi kurban Soekarwo akan diberikan seusai pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (26/10/2012).

"Yang menyerahkan nanti Pak Wagub (Wakil Gubernur) karena Pak Gubernur sedang menunaikan ibadah haji," ujarnya kemarin.

Selain Gubernur, Wagub Saifullah Yusuf dan Sekdaprov Rasiyo juga akan memberikan hewan kurban di Masjid Al Akbar. Saifullah Yusuf akan berkurban sapi limousin hitam seberat 800 kilogram, sedangkan Rasiyo kurban sapi simental merah berat 700 kilogram. Kedua sapi tersebut berasal dari Pasuruan.

Agar bobotnya tidak menyusut sebelum disembelih, sapi-sapi kurban para pejabat tersebut baru akan dibawa ke Surabaya pada Kamis, 25 Oktober siang.

***
Baca Juga: Tak Kalah, Sapi Kurban Alex Noerdin Rp 50 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com