Kamis, 31 Juli 2014

News / Regional

Wartawan Boikot Konser Michael Bolton

Senin, 22 Oktober 2012 | 23:37 WIB

MEDAN, KOMPAS.com Puluhan wartawan dari berbagai media massa memboikot konser Michael Bolton di JW Marriott, Medan, Senin (22/10/2012). Wartawan memilih pulang setelah bersitegang dengan pihak keamanan konser.

Konser itu sendiri terlambat dari jadwal semula. Konser bertajuk Michael Bolton World Tour 2012 sedianya dimulai pukul 20.00 WIB, tetapi baru mulai pukul 21.15 WIB. Itu pun bukan langsung menampilkan Michael Bolton, melainkan penyanyi pembuka.

Ketika Michael Bolton naik panggung, wartawan yang sejak awal tidak diizinkan masuk merangsek di pintu masuk. "Pak, kalau kami tidak boleh masuk, untuk apa kami diundang," kata Romulo Sinaga, wartawan, sambil menunjukkan ID pers dari pengundang, yakni Bank Mandiri dan Original Production selaku promotor.

Imam, seorang satpam, mengatakan, dia ditugaskan untuk tidak membiarkan wartawan masuk ruangan konser. "Itu perintah atasan kami," ujarnya.

Selang lima menit kemudian, Budi, mewakili promotor, datang. Dia menjelaskan bahwa semua wartawan menjadi tanggung jawabnya sebab dia yang mengundang mereka.

Namun, Imam tak mau mengerti. Akhirnya, wartawan memilih pulang. Budi hanya bisa minta maaf.

Wartawan menilai promotor dan Bank Mandiri tidak becus mengurus konser.


Penulis: Mohammad Hilmi Faiq
Editor : Agus Mulyadi