Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Meledak di Pos Polisi

Kompas.com - 22/10/2012, 08:44 WIB
Reny Sri Ayu

Penulis

POSO, KOMPAS.com Di tengah penjagaan ketat yang dilakukan ratusan aparat kepolisian dan TNI di Poso, sebuah bom meledak di pos polisi di tengah Kota Poso, Senin (22/10/2012). Ledakan ini melukai dua anggota polisi, yakni Bripda Ruslan, Briptu Rusliadi, dan seorang satpam BRI Cabang Poso, Sincan Muh Akbar. Hingga kini polisi masih melakukan olah TKP, sedangkan korban luka dirawat di RSUD Poso.

Bom di pos polisi lalu lintas yang berada di jalan Trans-Sulawesi ini meledak kali pertama pada pukul 06.15 Wita. Saat ledakan, dua anggota polisi tersebut baru saja meninggalkan pos polisi untuk sarapan di sebuah warung yang tidak jauh dari pos. Pascaledakan pertama, keduanya langsung kembali ke pos polisi untuk melihat dampaknya. Pada saat yang sama, Satpam Kantor Cabang BRI, yang kantornya tak jauh dari pos polisi, ikut mendekat. Saat itulah bom kedua meledak dan melukai ketiganya.

Ledakan ini membuat warga sekitar terkejut dan berkerumun di sekitar lokasi. Hingga kini, Tim Inafis Polda Sulawesi Tengah dan Laboratorium Forensik Polres Poso masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan berbagai bukti.

Sebelumnya, sekitar pukul 02.00 Wita, sebuah gereja pastori di Kelurahan Madale juga dibakar. Api tak melalap semua gereja, hanya bagian belakang.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com