Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Dua Polisi di Poso Terus Diburu

Kompas.com - 21/10/2012, 21:35 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

SULBAR, KOMPAS.com - Perburuan sejumlah pelaku pembunuhan dua personel polisi di camp pelatihan teroris di Poso dua pekan lalu, terus dilakukan. Perburuan dilakukan jajaran kepolisian Polda Sulteng bergandengan dengan Polda Sulselbar.

Untuk mempersempit ruang gerak para pelaku, petugas dari kedua Polda memperketat penjagaan di dua lokasi, yakni perbatasan Poso-Sulbar dan perbatasan Sulbar-Sulsel, pada Minggu (21/10/2012) malam.

Polisi menduga, pelaku pembunuhan masih di wilayah Sulselbar dan Sulteng, meski tempat persembunyiannya berpindah-pindah. Setiap kendaraan yang melintas di perbatasan digeledah, seperti bus, truk, mobil boks, kendaraan pribadi, termasuk motor.

Petugas tak hanya memeriksa kelengkapan kendaraan dan identitas para sopir serta penumpang, tapi seluruh barang bawaan mereka tak luput dari pemeriksaan petugas. Polisi tidak ingin kecolongan ada bahan peledak atau senjata berbahaya lolos di perbatasan.

"Kita terus memperketat pengamana untuk mengantisipasi segala kemungkinan termasuk mempersempit ruang gerak sejumlah pelaku pembunuhan dua polisi di Poso," tutur Wakapolres Polman Kompol Andri, Minggu (21/10/2012).

Meski pengamanan ketat terus dilakukan, namun petugas belum menemukan senjata dan bahan peledak, termasuk sejumlah pelaku yang dicurigai.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com