Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Bawa Jenazah Yusuf Badi ke Jakarta

Kompas.com - 20/10/2012, 19:28 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Jenazah Yusuf Badi (28), korban tewas dalam peristiwa penusukan di salah satu asrama mahasiswa Papua di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (19/10/2012), sudah dibawa oleh keluarganya ke Jakarta, Sabtu (20/10/2012).

"Tadi jenazah sudah dibawa sekitar pukul 15.00 WIB oleh keluarganya dan teman-temannya," kata Kepala Polsek Bandung Wetan Komisaris Wiharyatmo saat dihubungi wartawan, Sabtu (20/10/2012).

Menurut Wiharyatmo, jenazah dibawa menggunakan mobil dan dikawal oleh aparat kepolisian. "Kita hanya mengawalnya sampai Tol Pasteur, tidak sampai Jakarta. Hanya sampai wilayah hukum kita," kata Wiharyatmo.

Wiharyatmo menyebutkan, jenazah dibawa ke Jakarta untuk nantinya dibawa ke kampung halamannya di Papua. Dia menambahkan, malam ini di asrama mahasiswa Papua di Jalan Cilaki, Bandung, akan digelar prosesi sembahyang.

Seperti diberitakan sebelumnya, perkelahian antar-mahasiswa terjadi di Bandung, Jawa Barat, Jumat kemarin. Insiden ini menyebabkan satu orang tewas dan satu kritis.

Korban tewas adalah Yusuf Badi, mahasiswa FISIP Universitas Pasundan jurusan Hubungan Internasional. Yusuf tewas setelah ditusuk pisau oleh pelaku, Sepnat Karat (28), mahasiswa YPKP Jurusan Manajemen. Adapun korban luka bernama Ilyas, mahasiswa Institut Teknologi Nasional (Itenas), akibat terkena sabetan pisau pada salah satu bagian tubuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com