Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghargaan Muri untuk Wisudawan Unair

Kompas.com - 20/10/2012, 16:17 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Museum Rekor Indonesia (Muri), Sabtu (20/10/2012), memberikan penghargaan untuk sepasang suami istri lulusan program doktoral Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Kedua orang itu adalah Dr Martin Suryana SH MHum dan sang istri, Dr Suhartari SH MHum. Muri memberikan penghargaan karena pasangan cendekiawan ini selalu bersama sejak menempuh S1 hingga S3 dan selalu meraih predikat cumlaude.

" Ini sepertinya jarang terjadi, ketiganya sama-sama menempuh program pendidikan di kampus Unair," kata Humas Unair, Mangestuti, Sabtu (20/10/2012).

Dalam dua kali prosesi wisuda yang dilaksanakan Unair pada 20-21 Oktober 2012 ini, diikuti sebanyak 2.458 lulusan program Diploma III (DIII) hingga program Doktor (S3).

Lulusan terbanyak tetap dari program Strata I (S1) dengan 1.530 wisudawan, DIII dengan 587 wisudawan, S2 yang meluluskan 310 orang dan S3 dengan jumlah wisudawan 31 orang.

Prosesi wisuda kali ini diikuti wisudawan dari 13 fakultas dan satu Program Parcasarjana. Jumlah wisudawan terbanyak masih dipegang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 575 orang, disusul Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sebanyak 336 orang, dan selanjutnya dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengirim 251 wisudawan.

Selain dihadiri guru besar dan kalangan civitas akademika, wisuda juga dihadiri Ketua Mahkamah Agung RI Hatta Ali yang adalah Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com