Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubes Vatikan Akan Hadiri Seabad Gereja Katolik Manggarai

Kompas.com - 16/10/2012, 09:57 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

RUTENG, KOMPAS.com — Duta Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi dijadwalkan menghadiri perayaan 100 tahun Gereja Katolik Manggarai pada Minggu (21/10/2012) di Lapangan Sepak Bola Motang Rua, Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai. Acara itu rencananya juga akan dihadiri 10 uskup dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan dua dari Provinsi Kalimantan.

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono juga sudah dipastikan hadir pada Jumat (19/10/2012) untuk memberikan pidato. Hal ini disampaikan Ketua Pantia Perayaan 100 Tahun Gereja Katolik Manggarai Romo Laurensius Sopang Pr yang sekaligus Vikaris Jenderal Keuskupan Ruteng kepada Kompas.com di Ruteng, Selasa (16/10/2012).

Romo Sopang menjelaskan, uskup di Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah mengagendakan dialog dengan Yudhoyono di Ruteng, setelah memberikan pidato kepada ribuan umat Katolik di Lapangan Motang Rua, Jumat.

Sebagaimana diberitakan, Senin (15/10/2012), Dandim 1612 Ruteng Letnan Kolonel Inf Jacky Ariestanto menjelaskan, pasukan bantuan tambahan dari Denpasar tiba di Kota Ruteng untuk melakukan penjagaan di seputar Kota Ruteng selama Yudhoyono melakukan serangkaian kegiatan.

Persiapan yang dilakukan, misalnya, menyiapkan satu kapal perang TNI Angkatan Laut, mobil panser dari TNI Angkatan Darat di Kota Ruteng serta Helikopter dari TNI Angkatan Udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com