Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iswara: Golkar Usung Yance Calon Gubernur Jabar

Kompas.com - 15/10/2012, 19:11 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com —  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat sudah menetapkan Irianto MS Syarifudin atau yang akrab disapa Yance sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Partai Partai Golkar Jabar M Qudrat Iswara kepada wartawan seusai menghadiri rapat pembebasan lahan bersama Bupati Majalengka di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (15/10/2012).

"Kami sudah tetapkan bahwa Yance sebagai calon tetap gubernur Jabar 2013-2018. Kami juga sudah keluarkan SK dengan disaksikan Aburizal Bakrie beserta para kader Golkar se-Jabar," kata Iswara.

Menurutnya, Yance pantas maju sebagai calon Jabar 1 karena terlihat kepiawaiannya sebagai pemimpin. Selain itu, kata dia, progres Yance kenaikannya cukup signifikan.

"Yance belum setahun di Jabar, tapi kita sudah melihat perkembangan peringkatnya. Kenaikan suporternya paling tinggi dibandingkan dengan yang lain," ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Qudrat, hingga saat ini Yance belum menemukan pendamping yang pas untuk maju ke arena pertarungan. "Kita masih menggodok beberapa calon," tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com