Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tongkat Madura, "Azimat" Perempuan Madura

Kompas.com - 10/10/2012, 09:32 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com  Sejak zaman kerajaan dulu, ramuan dan jamu Madura sudah masyur hingga ke pelosok negeri. Hingga kini, jamu Madura tetap menjadi rujukan perempuan dan laki-laki dewasa karena khasiatnya yang konon tidak diragukan.

Ramuan dan jamu Madura yang paling menyedot perhatian pria dan perempuan dewasa biasanya yang menyangkut seputar organ intim dan keperkasaan. Seperti jamu herbal Tongkat Madura. Ramuan ini, menjadi syarat utama di dalam keluarga Madura.

Syarifah (24), salah satu guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur memberikan kesaksiannya. Ramuan luar Tongkat Madura, menurutnya sudah menjadi semacam "azimat" dalam rumah tangganya. "Ramuan ini banyak manfaatnya, di antaranya menghilangkan keputihan, menghilangkan lendir-lendir dalam organ kewanitaan, membuat harum dan mengencangkan otot-otot organ kewanitaan," kata Syarifah kepada Kompas.com, Rabu (10/10/2012).

"Saya selalu menyimpan tongkat itu dan rutin menggunakannya setiap hari tiga kali, mulai pagi hari, sore hari dan malam hari menjelang tidur," katanya.

Dengan menggunakan Tongkat Madura, perempuan yang sudah melahirkan satu anak ini, mengaku merasa selalu tampil bugar saat berhubungan bersama suaminya. "Saya sudah tiga tahun menggunakan rutin tongkat Madura sejak pertama menikah karena informasi dari teman. Hingga kini tidak ada efek apapun, tetap segar dan percaya diri," imbuhnya.

Khasiat pemakaian tongkat Madura tidak hanya dirasakan kaum hawa, tetapi kaum adam juga. Kurdi (31), seorang pria penjaga salah satu toko alat-alat motor di Pamekasan mengatakan, sejak isterinya rajin menggunakan ramuan Tongkat Madura, ada kenikmatan tersendiri dalam berhubungan badan. "Meskipun tidak seperti malam pertama, tetapi ada kepuasan tersendiri bagi seorang laki-laki dalam berhubungan intim," ungkapnya sambil tersipu.

Lalu bagaimana sebenarnya tongkat Madura itu? Ramuan tongkat Madura itu ternyata berbentuk oval, berdiameter 1,5 sentimeter dengan panjang 10 centimeter. Ramuan luar ini, digunakan dengan cara yang sederhana, hanya dengan memasukkannya ke dalam organ vital perempuan. Setelah dimasukkan, tongkat dibiarkan selama 3 menit di dalam, lalu dikeluarkan lagi. Praktik itu cukup dilakukan sampai tiga kali dalam satu kali penggunaan. "lima menit sebelum berhubungan intim sangat bagus dan terasa segar," terang Syarifah dengan gamblang.

Ramuan ini bisa ditemukan di banyak toko jamu dan ramuan Madura di empat kabupaten di Madura, seperti di Sampang, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 200.000.

Tongkat Madura bisa digunakan berkali-kali dan bisa dibersihkan dengan air setelah digunakan kemudian dikeringkan dan disimpan. "Kalau reaksinya sudah kurang enak saat digunakan, dibuang saja, dan beli lagi tongkat azimat itu," cetus perempuan berwajah timur tengah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com