Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Damkar Padamkan Api di Kwitang

Kompas.com - 09/10/2012, 12:30 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Kwitang 1D, Jakarta Pusat segera ditindaklanjuti dengan serius oleh Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat. Meski hanya satu rumah yang dilalap api, tapi ada 25 mobil pemadam yang diterjunkan untuk memadamkan dan sebagai upaya antisipasi agar kebakaran tak meluas ke rumah lainnya.

Wakil Kepala Polsektro Senen, Jakarta Pusat, AKP Kasmono menjelaskan, kebakaran di wilayah ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Adapun pemicunya diduga berasal dari korsleting aliran listrik di rumah tersebut. "Ada 25 mobil damkar yang datang untuk antisipasi agar tak meluas. Penyebabnya kami duga listrik rumah yang korslet," kata Kasmono kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Selasa (9/10/2012) siang.

Dia mengatakan, api melalap rumah sekitar satu jam, dan berhasil dijinakkan berkat kesigapan warga dibantu oleh petugas pemadam kebakaran. Saat ini situasi di tempat terjadinya kebakaran telah terkendali. Beberapa warga tampak bergotongroyong membantu korban membenahi barang-barang yang selamat dari amukan api.

"Tak ada korban jiwa, dan semua sudah aman. Rumah sengaja kami beri garis polisi untuk keperluaan penyelidikan," kata Kasmono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com