Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Tawuran, Polisi Bentuk Polisi Siswa

Kompas.com - 08/10/2012, 20:24 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Seluruh sekolah tingkat SMA-SMK di Kota Bandung, Jawa Barat, akan memiliki polisi siswa.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana mengatakan, pembentukan polisi siswa ini untuk mengantisipasi tawuran, kasus narkotika, geng motor dan berbagai tindakan kriminalitas lainnya yang belakangan ini marak di kalangan pelajar.

"Polisi siswa tersebut akan kami bekali ilmu dan akan kami tugaskan untuk selalu memberikan laporan mengenai lingkungan sekolahnya kepada pihak kepolisian," jelas Rosdiana saat ditemui Kompas.com di ruang kerjanya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Senin (8/10/2012) malam.

Saat ini, pihaknya telah mengundang 10 SMA-SMK di Kota Bandung. "Sepuluh sekolah yang kami undang ini sebagai perwakilan, yang pasti masing-masing sekolah tingkat SMA-SMK di Bandung akan miliki polisi siswa," jelas Rosdiana.

Pengukuhannya akan dilakukan oleh Wakapolrestabes Bandung AKBP Dadang Hartanto pada Selasa, 9 Oktober 2012, pukul 09.00 WIB, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com