Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Express Air Terlambat, Penumpang Ngamuk di Manokwari

Kompas.com - 07/10/2012, 16:07 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI.KOMPAS.Com - Akibat penerbangan Express Air tujuan Jayapura tertunda selama hampir enam jam, calon penumpang yang terlantar di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, mengamuk.

"Yang jelas, penundaan keberangkatan kami kecewa, karena tidak ada pengumuman yang pasti kapan pesawat ini datang dan diberangkatkan. Masa kita hanya disuruh menunggu saja di bandara," kata salah satu penumpang, Ice Manusawai, Minggu (7/10/2012).

Para penumpang ini menumpahkan kekesalannya kepada petugas dan pengelola maskapai karena mereka menganggap pengelola penerbangan tidak berbuat apapun.

Pesawat Boeing 737 milik Express Air dengan nomor penerbangan XN-812 seharusnya berangkat pada pukul 8.40 WIT. Namun hingga pukul 14.00 WIT pesawat yang dinanti belum kunjung datang di Bandara Manokwari.

Bahkan akibat emosi yang tak terkendali, seorang penumpang sempat memukul seorang pegawai loket cek-in Express Air. Aksi pemukulan ini sempat menjadi tontonan penumpang lain yang juga kecewa dengan pelayanan maskapai ini.

Akibat keterlambatan ini, Express Air akhirnya memberikan uang kompensasi sebesar Rp 300.000 per penumpang. Dan pesawat yang dinanti itu akhirnya diberangkatkan menuju Jayapura pukul 14.30 WIT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com