Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Warga Brebes Pilih Pemimpinnya

Kompas.com - 07/10/2012, 15:36 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

BREBES, KOMPAS.com — Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (7/10/2012), menggelar pemilihan kepala daerah. Pihak Komisi Pemilihan Umum menyiapkan surat suara 1.507.902 lembar ditambah 2,5 persen cadangan yang dibagikan ke 3.047 tempat pemungutan suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes Masykuri mengatakan, seluruh logistik pilkada telah didistribusikan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan petugas keamanan untuk mengamankan berlangsungnya pilkada.

"Kami berharap pada saat pemilihan berlangsung, masyarakat memilih pasangan calon sesuai hati nurani masing-masing. Kami juga berharap masyarakat jangan golput, sebab suara warga menentukan nasib Brebes lima tahun ke depan," ungkapnya.

Pilkada Kabupaten Brebes diikuti dua pasangan, yakni Agung Widyantoro-Athoillah (nomor urut 1) dan Idza Priyanti-Narjo (nomor urut 2).

Data KPU Brebes menyebutkan, sebanyak 1.400 orang personel kepolisian disiagakan di 3.047 TPS. Selain itu, Pemkab Brebes juga mengerahkan 6.094 anggota Linmas untuk berjaga-jaga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com