Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI Ambon Pamer Ketangkasan Tumpas Teroris

Kompas.com - 05/10/2012, 14:36 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Atraksi penumpasan kawanan teroris oleh pasukan TNI Anti Teror mewarnai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 TNI  yang dipusatkan di lapangan upacara Markas Danlantamal IX Halong, Ambon, Maluku, Jumat (5/10/2012).

Di dalam atraksi tersebut digambarkan sejumlah kawanan teroris tengah menyandera salah satu pejabat Maluku dan mencoba mengacaukan situasi dan stabilitas di Maluku.

Kawanan teroris yang berjumlah lebih kurang 20 orang ini tampak dilengkapi dengan senjata lengkap. Dengan kemampuan tinggi dibekali strategi jitu, tiba-tiba saja puluhan pasukan TNI antiteror dengan sigap dari arah laut langsung mengepung kawanan teroris dan berhasil melumpuhkannya.

Sempat terjadi kontak tembak antara kawanan teroris dan pasukan anti teror TNI. Namun, dengan sigap dan tangkas, pasukan antiteror TNI mampu menumpas kawanan teroris dan berhasil membebaskan pejabat Maluku yang disandera dalam keadaan selamat.

Atraksi pembebasan sandera dan penangkapan teroris ini sempat membuat kagum sejumlah tamu undangan yang menghadiri HUT TNI tersebut. Upacara HUT Ke-67 TNI  di Ambon dipimpin langsung Pangdam XVI Pattimura Mayjen Suharsono. Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat penting di Pemerintah Provinsi Maluku, pejabat Kodam XIV Pattimura, pejabat Kepolisian Daerah Maluku, tokoh masyarakat, dan sejumlah undangan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com