Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Supiyati Muntah Kawat 7 Cm

Kompas.com - 03/10/2012, 17:56 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Supiyati, manusia penuh paku yang sudah dinyatakan bersih dari benda-benda asing oleh tim dokter RS Nur Hidayah, Rabu (3/10/2012) siang tadi, kembali mengeluarkan kawat. Kali ini, kawat ini bahkan keluar dengan cara dimuntahkan.

"Tadi waktu dirukiyah oleh Ustaz Fadlan dari Kota Gede, Supiyati muntah kawat. Panjangnya sekitar 7 cm. Dari bentuknya terlihat kawat itu masih baru," terang Tukijan (50), saudara Supiyati.

Menurut Tukijan yang mengikuti proses rukiyah, Ustaz Fadlan membutuhkan waktu 15 menit untuk mengeluarkan kawat yang ada di dalam mulut Supiyati. Lamanya proses pengambilan karena Supiyati dalam keadaan tak sadarkan diri setelah berulang kali muntah.

"Rukiyah baru setengah jalan, dia (Supiyati) langsung muntah dan tak sadarkan diri. Ujung kawat terlihat tidak bisa langsung diambil karena pangkal kawat yang ada di dalam leher dalam posisi bengkok."

"Ustaz Fadlan pun harus memijat leher Supiyati agar lurus sehingga kawat tidak melukai leher," ungkap Tukijan, yang berprofesi sebagai guru di SD Pugeran Patuk Gunung Kidul.

Dalam kurun waktu 12 jam ini, perempuan penuh paku asal Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, ini sudah mengeluarkan tiga benda asing dari mulutnya. Satu paku dikeluarkan malam dan pagi, sedangkan kawat dengan panjang 7 cm dikeluarkan siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Sampai berita ini diturunkan, tim dokter RS Nur Hidayah belum mengeluarkan pernyataan mengenai benda-benda aneh yang dikeluarkan oleh Supiyati.

***
Berita terkait dapat diikuti dalam topik: WANITA PENUH PAKU

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com