Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akrobat Udara Pukau Pengunjung Bandung Air Show

Kompas.com - 27/09/2012, 16:16 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Bandung Air Show 2012 dibuka, Kamis (27/9/2012), pagi hingga hari Minggu (30/9) mendatang. Akrobat udara merupakan persembahan utama dalam pameran dirgantara empat hari ini.

Saat upacara pembukaan berlangsung, tiga unit pesawat tempur Hawk 100/200 melintas dengan suara memekakkan telinga. Tidak lama kemudian, pesawat tempur dari Skuadron Udara12 Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru terbang rendah lalu kembali berputar untuk mendarat.

Pesawat buatan British Aerospace itu nantinya dipamerkan selama pameran, belum ada kepastian mengenai partisipasi mereka dalam dynamic show.

Setelah upacara pembukaan selesai, barulah tampil tim akrobatik udara Pegasus dari Lanud Suryadarma, Subang, yang menjadi bintang utama. Menggunakan helikopter EC-125 buatan Eurocopter, lima unit helikopter ini memamerkan kelihaian manuver layaknya prajurit berbaris dengan instruksi komandannya.

Menurut rencana, tim akrobat udara Pegasus akan tampil dua kali sehari selama penelenggaraan Bandung Air Show 2012. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com