Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Udara Setiap Hari di Bandung Air Show

Kompas.com - 27/09/2012, 08:45 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Salah satu kekecewaan yang timbul dalam penyelenggaraan Bandung Air Show 2012 adalah urungnya tim akrobatik udara Jupiter Aerobatic Team untuk tampil. Namun, hal itu segera dikompensasi panitia dengan menghadirkan suguhan lain, yakni menghadirkan pesawat tempur Hawk 100/200 Skuadron Udara 12 dari Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Selain itu, ada pula tim akrobatik udara Krisakti yang didatangkan dari Malaysia. Skuadron 7 Lanud Suryadarma Subang juga menghadirkan pertunjukan udara helikopter Kolibri buatan Perancis. Komandan Pangkalan Udara Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Umar Sugeng menjamin bahwa mereka akan tampil dua kali setiap hari, pagi dan siang.

"Tentunya tergantung pada cuaca. Bila mendung atau hujan, terpaksa ditiadakan," kata Umar saat ditemui dalam jumpa pers sebelumnya.

Pernyataan Umar terkait dengan kebijakan panitia yang membatasi penonton pada dua hari pertama bagi TNI, PNS, pelajar, dan mahasiswa. Dia menjamin bahwa masyarakat umum yang baru bisa masuk pada hari ketiga dan keempat tidak akan melewatkan apa pun karena pertunjukan udara bakal digelar setiap hari pada pukul 09.00-10.30 dan 14.00-15.30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com