Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikeluarkan, Paku di Tubuh Supiyati Muncul Lagi

Kompas.com - 26/09/2012, 20:46 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Supiyati warga Seropan 1 Muntuk Dlingo Pleret Bantul Yogyakarta, harus menjalani operasi di Rumah Sakit Nur Hidayah Pleret Bantul karena menderita sakit yang aneh. Di kaki kanan dan kiri perempuan 25 tahun ini muncul puluhan batang paku, kawat, peniti dan rambut.

Saat ditemui di RS Nur Hidayah kakak kandung Supiyati, Suyadi mengungkapkan semua benda-benda itu muncul setelah Supiyati tak sadarkan diri selama satu bulan.

“Dia ( Supiyati) mendadak pingsan saat di tengah-tengah acara pernikahannya 2011 lalu. Baru di hari ke-31 dia siuman. Beberapa hari setelah siuman muncul bercak-bercak merah seperti terbakar dan perlahan-lahan mulai terlihat adanya benda-benda aneh di dalam kuliatnya,” ungkap Suyadi (39).

Pengobatan medis pernah dilakukan keluarga di Sumatera. Namun saat itu, dokter yang menangani hanya memberikan vaksin anti-Tetanus saja. Melihat hal yang di luar akal logika manusia, keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa Supiyati ke pengobatan alternatif. Alhasil 2.000 paku, peniti dan kawat berhasil dikeluarkan dari tubuh wanita 25 tahun ini.

“Setiapkali berhasil dikeluarkan benda-benda itu selalu muncul lagi seperti distok kembali. Kata paranormal, adik saya harus di bawa ke Pulau Jawa agar barang yang dikirim tidak bisa masuk kembali ke tubuhnya. Keluarga akhirnya memutuskan membawa Supiyati kembali ke Bantul untuk mendapat penanganan yang layak,” ujarnya.

Supiyati sendiri mengaku tidak tahu asal muasal benda-benda aneh itu bisa berada di tubuhnya. Dia hanya merasa badanya panas tinggi ketika benda-benda itu akan datang kembali ke tubuhnya. 

Melihat keadaan itu, kata Suyadi, keluarga akhirnya membawa Supiyati ke rumah sakit Nur Hidayah Plerat Bantul agar segera mendapat penanganan medis.

“Beberapa paku, peniti dan rambut berhasil dikeluarkan dari betis kiri saya Selasa (25/9/2012) kemarin lewat operasi kecil. Setelah melakukan scan medis tim dokter RS Nur Hidayah akan kembali melakukan operasi lagi hari ini Rabu (26/10) jam 21.00,” ungkap Supiyati.

Segala upaya akan dilakukan keluarga agar Supiyati bisa kembali hidup normal. Keluarga mengharapkan dengan operasi besar yang dilakukan nanti malam, tim dokter bisa mengangkat semua benda-benda aneh yang ada di kaki kanan dan kiri Supiyati.

“Saya dan keluarga hanya bisa pasrah dan terus berdoa agar operasi nanti malam bisa berjalan dengan lancar. Rencananya Tim Dokter akan mengangkat semua benda aneh yang ada di kedua kaki adik saya malam nanti," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com