Minggu, 21 September 2014

News /

AISHWARYA RAI

Duta HIV/AIDS

Rabu, 26 September 2012 | 03:08 WIB

Aktris Bollywood, Aishwarya Rai (38), ditunjuk sebagai Duta HIV/AIDS oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. Salah satu misi yang diembannya adalah membantu menghentikan penyebaran virus HIV kepada anak-anak dan mempromosikan akses untuk mendapat pengobatan antiretroviral.

Aishwarya yang baru melahirkan anak pertama pada November 2011 akan bekerja dengan Badan PBB untuk Masalah AIDS (UNAIDS). Salah satunya untuk advokasi program mengurangi penyebaran virus HIV kepada anak-anak dan membuat para ibu tetap hidup.

”Saya akan menyebarkan isu kesehatan, terutama yang berhubungan dengan wanita dan anak-anak. Mereka selalu menjadi prioritas saya,” ungkap istri aktor Abhishek Bachchan ini.

Untuk tugasnya yang baru itu, ia yakin bisa melakukannya dengan baik. ”Sebagai ibu yang baru mempunyai anak, saya yakin bisa melakukannya. Tugas ini terkait dengan kegembiraan dan keprihatinan setiap ibu serta harapan yang baik untuk anak-anak kita,” ungkap Aishwarya yang bermain dalam film The Pink Panther 2 (2009).

Sebagai Duta HIV/AIDS, dia akan fokus di 22 negara, termasuk India dengan 90 persen infeksi baru HIV pada anak-anak. Negara lain yang bakal menjadi perhatian Aishwarya di antaranya adalah yang berlokasi di kawasan Sub-Sahara, Afrika.

(Reuters/SIE)


Editor :