Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Sekda, Wakil Bupati dan Istri Bupati Bertarung dalam Pilkada

Kompas.com - 25/09/2012, 03:10 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Mantan sekretaris daerah, wakil bupati dan istri bupati resmi bersaing memperebutkan posisi kepala daerah di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Hal itu terjadi setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat melaksanakan salah satu tahapan pemilukada, yakni penetapan calon kepala daerah dan pengambilan nomor urut di Gedung Islamic Center, Senin (24/9/2012) malam.

Dalam pengambilan nomor urut, pasangan cabup-cawabup istri Bupati Probolinggo Tantri Hasan Aminuddin-Timbul Prihanjoko (HATI) mendapatkan nomor urut 1, Wakil Bupati Salim Qurays dengan Agus Setiawan (BAGUS) nomor 2, dan mantan Sekda Kusnadi yang berpasangan dengan Wahid Nurrahman (KAWAN) nomor urut 3.

Dengan begitu, mereka telah resmi bertarung dalam Pilkada yang akan digelar pada 8 November mendatang.

Dalam kegiatan yang dihadiri tim pendukung masing-masing calon dan Forum Pimpinan Daerah, acara riuh rendah oleh para pendukung yang meneriakkan jagoannya. Para pendukung seakan berlomba dengan berteriak sekeras mungkin meneriakkan pasangan yang mereka elukan.

Bahkan, Ketua KPU Jawa Timur, Andre Dewanto Ahmad, meminta para pendukung untuk tidak meneriakkan yel-yel dengan amarah. Maklum, saat dia memberikan sambutan, para pendukung hampir tak berhenti berteriak menyebut pasangan yang didukung.

"Tolong, kalau meneriakkan yel-yel, jangan dengan amarah. Pilkada itu pesta demokrasi. Yang namanya pesta itu kan menyenangkan. Mari kita sambut Pilkada ini dengan senang hati. Kita hormati para pasangan calon ini. Jika tak ada yang mendaftar, tak mungkin akan terjadi Pilkada dan tak mungkin pula ada kepala daerah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com