Sabtu, 26 Juli 2014

News / Regional

Jokowi Terharu Diperhatikan Warga

Minggu, 23 September 2012 | 12:07 WIB

Berita terkait

SOLO, KOMPAS.com — Joko Widodo hampir dipastikan menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, tinggal menunggu pengumuman KPU DKI Jakarta. Perhatian kepadanya bukan hanya datang dari warga Jakarta, melainkan juga warga Solo. Dia sampai terharu dibuatnya.

Perhatian warga Solo terlihat saat menyambut Jokowi ketika baru tiba dari Jakarta, Jumat (21/9/2012). Dia disambut, bahkan diarak dengan becak. Minggu pagi ini pun, rumah dinas sang Wali Kota dipenuhi warganya yang hendak memberikan selamat.

Wali Kota Solo itu mengaku tidak menyangka bahwa kepulangannya ke Solo seusai Pilkada DKI akan disambut ribuan warga Kota Solo. Jokowi mengaku senang dengan sambutan warga tersebut.

"Sebagai pemimpin di Solo, saya senang karena warga sangat memperhatikan saya," katanya kepada Tribun Jogja (Tribun Network) di Loji Gandrung, Minggu (23/9/2012).

Menurut Jokowi, seharusnya dirinya sebagai pemimpin yang lebih memperhatikan masyarakat. Namun, hari itu sedikit berbeda karena masyarakat berbalik memperhatikan pemimpinnya.

"Seharusnya, kan, saya yang memperhatikan masyarakat, tetapi pagi ini dibalik, saya yang diperhatikan masyarakat," katanya.

Jokowi berjanji, meski dia memimpin Jakarta, dia akan tetap berkunjung ke Kota Solo.

"Saya nanti, kan, masih sering ke Solo," ucapnya sambil tersenyum.

Sejak Minggu pagi ini, warga Solo memang sudah berjubel di halaman Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi). Mereka rela menunggu dengan harapan dapat bertemu langsung wali kotanya yang baru saja unggul dalam Pilkada DKI Jakarta. (Ade Rizal)


Editor : Ana Shofiana Syatiri
Sumber: