Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenda untuk Tim Jelajah Sepeda Disiapkan

Kompas.com - 21/09/2012, 09:55 WIB
Jannes Eudes Wawa

Penulis

PIDANG, KOMPAS.com- Sekitar 25 prajurit TNI AD dari Korem 162 Wirabakti Mataram, kini mulai menyiapkan tenda yang akan dipakai tim Jelajah Sepeda Bali-Komodo untuk menginap, Jumat (21/9) malam di kawasan Pidang, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Tiga tenda yang disiapkan itu, dilengkapi dengan 120 unit tempat tidur lipat. Selain itu, dibangun pula kamar mandi dan kamar kecil darurat serta dapur umum.

Kepala Seksi Logistik Korem Wirasakti Mataram I Made Yassa mengatakan, pihaknya berusaha memberikan terbaik untuk kelancaran tim Jelajah Sepeda Bali Komodo.

"Kami menyiapkan semua ini sesuai standar yang ditetapkan panitia jelajah sepeda Kompas. Bahkan, kami telah menyiapkan pula ikan segar agar sore nanti dipanggang bersama tim jelajah sepeda. Kami berusaha agar peserta merasakan suasana yang berbeda dalam jelajah ini," kata Made Yassa.

Dalam etape keempat hari ini, tim Jelajah Sepeda Bali Komodo menempuh jarak 119 kilometer dari kota Sumbawa Besar menuju Pidang. Di Pidang, tim akan inap di tenda yang disewa pada TNI. Tenda dibangun di sebuah lapangan yang terletak di tepi pantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com