Jumat, 19 Desember 2014

News / Regional

Bali-Komodo

Tenda untuk Tim Jelajah Sepeda Disiapkan

Jumat, 21 September 2012 | 09:55 WIB

Terkait

PIDANG, KOMPAS.com- Sekitar 25 prajurit TNI AD dari Korem 162 Wirabakti Mataram, kini mulai menyiapkan tenda yang akan dipakai tim Jelajah Sepeda Bali-Komodo untuk menginap, Jumat (21/9) malam di kawasan Pidang, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Tiga tenda yang disiapkan itu, dilengkapi dengan 120 unit tempat tidur lipat. Selain itu, dibangun pula kamar mandi dan kamar kecil darurat serta dapur umum.

Kepala Seksi Logistik Korem Wirasakti Mataram I Made Yassa mengatakan, pihaknya berusaha memberikan terbaik untuk kelancaran tim Jelajah Sepeda Bali Komodo.

"Kami menyiapkan semua ini sesuai standar yang ditetapkan panitia jelajah sepeda Kompas. Bahkan, kami telah menyiapkan pula ikan segar agar sore nanti dipanggang bersama tim jelajah sepeda. Kami berusaha agar peserta merasakan suasana yang berbeda dalam jelajah ini," kata Made Yassa.

Dalam etape keempat hari ini, tim Jelajah Sepeda Bali Komodo menempuh jarak 119 kilometer dari kota Sumbawa Besar menuju Pidang. Di Pidang, tim akan inap di tenda yang disewa pada TNI. Tenda dibangun di sebuah lapangan yang terletak di tepi pantai.


Penulis: Jannes Eudes Wawa
Editor : Marcus Suprihadi