Sabtu, 19 April 2014

News / Regional

Polda Bali Siap Amankan Peringatan Bom Bali

Kamis, 20 September 2012 | 20:06 WIB

Baca juga

DENPASAR, KOMPAS.com - Peringatan 10 tahun tragedi bom Bali pada 12 Oktober mendatang menjadi perhatian serius Polda Bali karena akan dihadiri pejabat penting dan ribuan warga Australia saat puncak peringatan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran. Untuk menjaga keamanan selama seremoni peringatan bom Bali, Polda Bali menyiapkan 600 hingga 1.000 personel.

"Selain di GWK kita juga amankan tempat-tempat peringatan seperti Ground Zero," ujar Wakapolda Bali Brigjen Ketut Untung Yoga kepada wartawan di Mapolda Bali, Kamis (20/9/2012) siang tadi.

Sejauh ini, Polda Bali terus berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal Australia dan Kepolisian Australia atau Australian Federal Police (AFP) untuk mempersiapkan seremonial peringatan bom Bali.

"Mengapa besar-besaran, karena infonya ini merupakan peringatan terakhir. Tahun-tahun berikutnya tidak ada seremonial lagi dan kita berharap tidak ada kejadian seperti ini (bom) lagi di masa mendatang," jelas Untung Yoga.

Seperti diberitakan, pejabat penting Australia termasuk Perdana Menteri Julia Gillard dan sekitar 3.000 sampai 4.000 warga Australia direncanakan hadir dalam seremonial puncak peringatan 10 tahun bom Bali di GWK pada 12 Oktober mendatang.


Penulis: Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin
Editor : Farid Assifa