Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Siap Amankan Peringatan Bom Bali

Kompas.com - 20/09/2012, 20:06 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Peringatan 10 tahun tragedi bom Bali pada 12 Oktober mendatang menjadi perhatian serius Polda Bali karena akan dihadiri pejabat penting dan ribuan warga Australia saat puncak peringatan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran. Untuk menjaga keamanan selama seremoni peringatan bom Bali, Polda Bali menyiapkan 600 hingga 1.000 personel.

"Selain di GWK kita juga amankan tempat-tempat peringatan seperti Ground Zero," ujar Wakapolda Bali Brigjen Ketut Untung Yoga kepada wartawan di Mapolda Bali, Kamis (20/9/2012) siang tadi.

Sejauh ini, Polda Bali terus berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal Australia dan Kepolisian Australia atau Australian Federal Police (AFP) untuk mempersiapkan seremonial peringatan bom Bali.

"Mengapa besar-besaran, karena infonya ini merupakan peringatan terakhir. Tahun-tahun berikutnya tidak ada seremonial lagi dan kita berharap tidak ada kejadian seperti ini (bom) lagi di masa mendatang," jelas Untung Yoga.

Seperti diberitakan, pejabat penting Australia termasuk Perdana Menteri Julia Gillard dan sekitar 3.000 sampai 4.000 warga Australia direncanakan hadir dalam seremonial puncak peringatan 10 tahun bom Bali di GWK pada 12 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com