Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Sepeda Labuan Bajo Siapkan Penyambutan

Kompas.com - 20/09/2012, 17:35 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Komunitas sepeda di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, siap menyambut kedatangan Tim Jelajah Sepeda Bali-Komodo yang diadakan harian Kompas. Demikian diungkapkan Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula dalam rapat khusus menyambut tim Jelajah Sepeda Bali-Komodo, Kamis (20/9/2012).

Tugas untuk memberitahukan hal ini kepada Komunitas Sepeda Lokal Kota Labuan Bajo dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, Theodorus Suardi.

Bupati Dula menjelaskan, Jelajah Sepeda Bali-Komodo akan disambut dengan pawai keliling Kota Labuan Bajo. Pasalnya komunitas sepeda Kompas bersama dengan komunitas sepeda dari Jakarta dan kota lainnya di Nusantara ini menuju Labuan Bajo dengan bersepeda. Selanjutnya menuju ke Pulau Komodo untuk melihat binatang langka yakni komodo.

Jelajah Sepeda Bali-Komodo yang terdiri dari wartawan Kompas dan komunitas sepeda Nusantara, lanjut Bupati Dula, akan lebih mempromosikan Taman Nasional Komodo dengan binatang purbanya.

Tim Jelajah Sepeda Bali-Komodo akan melihat langsung binatang yang kelihatan malas dan tidur-tiduran saja, tetapi ketika Komodo itu bangun memiliki kewibawaan luar biasa. Disitulah keunikan binatang ini yang masuk dalam World Heritage Unesco dan Tujuh Keajaiban Dunia Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com