Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader dan Simpatisan PDI-P Madiun Cukur Kumis

Kompas.com - 20/09/2012, 15:51 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Puluhan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (20/9/2012), menggelar aksi cukur kumis. Hal itu dilakukan sebagai ekspresi kegembiraan menyikapi keunggulan sementara perolehan suara pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dalam pemungutan suara putaran kedua.

Aksi cukur kumis berlangsung di posko PDI-P Kabupaten Madiun yang berlokasi di Desa Munggut, Kecamatan Wungu. Selain mencukur kumis, para simpatisan partai berlambang banteng ini juga mencukur rambut.

Sekretaris PDI-P Kabupaten Madiun Subari mengatakan, kemenangan pasangan Jokowi-Ahok merupakan kemenangan rakyat Indonesia. Kemenangan ini menunjukkan kedewasaan berdemokrasi rakyat.

"Selain itu kemenangan Jokowi merupakan kemenangan rakyat dan kemenangan kejujuran atas politik uang ataupun kesewenang-wenangan penguasa," kata Subari.

Walaupun penghitungan suara masih berlangsung, para kader dan simpatisan PDI-P yakin pasangan Jokowi-Ahok akan memenangi Pilkada DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com