Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Sopir Teladan Dapat Hadiah dari Wali Kota

Kompas.com - 19/09/2012, 11:13 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Tiga sopir angkutan umum Kota Magelang mendapat penghargaan dari Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. Mereka didaulat menjadi awak angkutan umum teladan tingkat Kota Magelang tahun 2012.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali kota pada Hari Perhubungan Nasional ke 41 baru-baru ini. Mereka adalah Dwi Agus Sutanto (Terbaik I) dari Puskopad Akmil mendapat uang pembinaan Rp 750 ribu, Gunawan Widiyono (Terbaik II) dari PO Handoyo mendapat uang pembinaan Rp 500 ribu, kemudian Achmad Saefudin (Terbaik III) sopir angkutan umum jalur 6 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 250 ribu.

Selain mandapat uang pembinaan, mereka juga diberikan trophy dan piagam penghargaan. Wali kota berharap mereka bisa menjadi teladan dimanapun berada, bisa menularkan pengetahuannya kepada sesama rekan seprofesi, serta bisa mengangkat citra transportasi dan lalu-lintas yang positif di Kota Magelang.

"Melalui penghargaan seperti ini, saya berharap bisa bermanfaat untuk peningkatan kualitas angkutan umum, utamanya di Kota Magelang," kata Sigit. Kabag Humas Protokol dan Santel Setda Kota Magelang Drs Bambang Suprawata mengatakan, ketiga awak angkutan umum teladan tersebut, sebelumnya mengikuti seleksi administrasi dan praktek, Rabu (1992012).

Tes adminstrasi meliputi pengetahuan tentang lalu-lintas, pengetahuan kendaraan, jasa raharja serta pengetahuan tentang Organisasi Angkutan Darat (Organda). Sedangkan untuk praktek meliputi mengemudi, paham rambu-rambu lalu lintas serta tata cara menurunkan penumpang dengan baik. "Ada 20 awak angkutan umum yang mengikuti seleksi tersebut, namun hanya diambil tiga terbaik saja," terang Bambang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com