Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Regional

Antisipasi Kecurangan, Jokowi Kuatkan Simpul Relawan Melalui Skype

Selasa, 18 September 2012 | 05:35 WIB

Terkait

SOLO, KOMPAS.com — Salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, semakin serius mengantisipasi kecurangan pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua yang akan digelar tanggal 20 September 2012. Salah satunya dengan menggunakan media sosial Skype.

Saat bertemu dengan Kompas.com pada Senin (17/9/2012) malam di rumah dinasnya, Loji Gandrung, Jokowi tampak asyik berkomunikasi dengan relawannya di tingkat kecamatan di Jakarta. Jokowi pun menyapa mereka dan menanyakan keadaan mereka.

Wali Kota Solo tersebut tidak lupa untuk mengingatkan potensi kecurangan yang akan terjadi pada pelaksanaan Pilkada DKI. Secara singkat, dirinya mengatakan untuk terus menguatkan simpul-simpul jaringan sampai tingkat bawah.

"Ingat jaga kondisi, dan kuatkan simpul yang ada di bawah, waspadai potensi kecurangan," katanya kepada tim relawan melalui media Skype di laptopnya.

Sementara itu, Jokowi mengatakan, meskipun sudah hari tenang, dirinya terus menjalin komunikasi dengan relawannya yang berada di Jakarta. Dirinya menegaskan bahwa yang diajak berkomunikasi bukan warga umum Jakarta, melainkan relawan. Jokowi juga mengatakan, dengan kemajuan teknologi, dirinya dipermudah untuk berkoordinasi.


Penulis: Kontributor Surakarta, M Wismabrata
Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo