Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Suara Sudah Terdistribusi ke Desa

Kompas.com - 16/09/2012, 22:49 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com- Surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat sudah sampai di sebagian besar desa atau kelurahan pada Minggu (16/9/2012), atau empat hari sebelum pemungutan suara.

Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Barat optimis, distribusi surat suara hingga ke tempat pemungutan suara tidak akan menghadapi hambatan.

Ketua KPU Kalbar AR Muzammil mengatakan, pendistribusian surat suara sudah terjadwal mulai sejak pengiriman dari KPU Kalbar hingga ke tempat pemungutan suara. "Kotak suara yang berisi formulir dan surat suara baru akan dikirim oleh panitia pemungutan suara sehari sebelum pemungutan suara dan semuanya akan tepat waktu karena saat ini sebagian besar kotak suara sudah sampai di tingkat desa atau kelurahan," kata Muzammil.

Bahkan, pada Minggu ini, sebagian warga Kota Pontianak sudah menerima undangan pemungutan suara untuk 20 September mendatang. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar diikuti oleh empat pasangan calon yakni Cornelis/Christiandy Sanjaya (petahana), Armyn Ali Anyang/Fathan A Rasyid, Morkes Effendi/Burhanuddin A Rasyid, dan Abang Tambul Husin/Barnabas Simin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com