Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayoritas Kader PAN Ingin IA Jadi Gubernur Sulsel

Kompas.com - 15/09/2012, 10:16 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Mayoritas kader Partai Amanat Nasional (PAN) menginginkan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) menjadi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Wilayah (Korwil) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Andi Yuliani Paris. Menurutnya, DPC lebih bersimpati kepada pasangan Ilham-Aziz dibanding kepada pasangan lainnya. "Oleh karena itu, saya hadir di sini untuk mengayomi suara-suara kader yang ada di level kecamatan," ujar Yuliani kepada wartawan di kediaman orang tua Ilham di Jalan Maipa, Makassar, Jumat (14/9/2012).

Yuliani datang bergabung dengan sejumlah partai pengusung IA dengan menggunakan baju warna biru lengkap dengan atribut PAN. Yuliani ikut mengantar Ilham mendaftar di KPU Sulsel. "Saya melihat dinamikanya ternyata masyarakat Sulsel lebih menginginkan adanya perubahan di daerah ini. Demikian pula konstituen PAN dari kalangan cendekiawan muslim maupun akademisi, semua mayoritas menginginkan pasangan IA," lanjutnya.

Yuliani melihat Sulsel di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'man tidak mengalami kemajuan. "Ini bisa diukur dari Indeks Pembangunan Manusia kita. IPM kita jelek sekarang. Padahal, kalau ingin melihat indikator keberhasilan pemimpin, lihat IPM-nya. IPM merupakan elaborasi dari tingkat daya beli, harapan hidup, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan rakyatnya," ujarnya.

"Insya Allah, saya melihat pasangan IA mampu mengayomi keinginan masyarakat akan perubahan yang lebih baik, serta pemerataan ekonomi yang lebih bagus, demikian pula komitmennya untuk menghadirkan masyarakat religius, inilah yang mendesak di Sulsel," sambungnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Akbar Faisal menitipkan sejumlah harapan kepada pasangan IA jika nanti terpilih sebagai pemimpin baru Sulsel.

"Sebagai salah satu partai pengusung, kami menitipkan ke pasangan IA agar lebih mengedepankan kepentingan rakyat pada berbagai pengambilan keputusan, termasuk segera melakukan perbaikan di semua sektor. Kita pilih IA karena kita ingin pembangunan lebih cepat dan pesat, mengingat Sulsel ini gerbang Indonesia timur. Kita jangan lagi kalah dengan provinsi lain. Kita dukung karena kita percaya kedua orang ini mampu," tegas Akbar.

***

Berita terkait dapat diikuti dalam topik "Pilgub Sulsel"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com