Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IDI Serahkan Hasil Cek Kesehatan Bakal Calon

Kompas.com - 14/09/2012, 19:58 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ketujuh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Morowali awal September lalu, Jumat (14/9/2012) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tengah, menyerahkan laporan hasil pemeriksaan kemampuan para bakal calon ke Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Morowali.

Ketua KPUD Morowali Drs. Hi. Ahmad Badudin mengatakan, hasil pemeriksaan terkait kesehatan rohani dan jasmani akan dijadikan pedoman dalam rangka penetapan selanjutnya.

"Apapun keputusan yang dihasilkan oleh Ikatan Dokter Indonesia dalam pemeriksaan kesehatan rohani dan jasmani terhadap ketujuh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini, itulah yang akan kami jadikan rujukan atau pedoman saat rapat pleno penetapan calon. Mereka ini kan masih bakal calon," kata Ahmad Badudin.

Penyerahan hasil pemeriksaan kemampuan rohani dan jasmani bakal calon bupati dan wakil bupati ini digelar di Restoran Kampung Nelayan. Dihadiri pula oleh Ketua KPU Provinsi Sulteng Adam Malik dan anggotanya. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Morowali akan digelar pada November 2012 mendatang.

Saat ini terdaftar tujuh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Ketujuh pasangan tersebut adalah Ir H Burhan H Hamading MH dan pasangannya Drs Huragas Talingkau, Andi Muhammad AB dan Mayor Inf Saiman Pombala, Chaerrudin Zen dan Dr Delis, H Achmad Ali dan Jakin Tumakaka, Drs Anwar Hafid dan Drs. S Marunduh, Cristian Rongko dan Ir. Hasan Basri, Mardiman Sane dan Ramadhan Satoring.

Belum diketahui apakah ketujuh pasangan ini semuanya lolos sebagai calon untuk bertarung pada Pilkada November 2012 mendatang atau ada di antaranya yang gagal dalam penetapan selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com