Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Tenggelam, 26 Penumpang Hilang

Kompas.com - 14/09/2012, 14:06 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

KUTAI BARAT, KOMPAS.com — Pencarian terhadap korban tenggelamnya kapal KM Surya Indah di Tepian Ulaq, Teluk Betung, Kecamatan Muara Pahu, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, terus dilakukan. Data hingga saat ini, 79 penumpang telah ditemukan, tetapi satu orang meninggal. Adapun korban hilang masih 26 orang.  

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Komisaris Besar Antonius Wisnu Sutirta, Jumat (14/9/2012) siang. Tim gabungan telah diterjunkan, yaitu dari personel Polri, SAR, Polair, dan Brimob.      

Wisnu belum bisa memastikan nama-nama korban yang hilang maupun yang ditemukan telah meninggal tersebut. "Kami belum mendapat data pasti mengenai manifes penumpang. Data-data terkait jumlah penumpang, semua masih bersifat sementara karena bisa jadi masih ada kerabat keluarga yang belum melaporkan," ucapnya.  

Seperti diketahui, kapal tersebut berangkat dari dermaga di Kota Samarinda, menuju Kutai Barat (Kubar), Kamis pagi kemarin. Kapal diketahui tenggelam kemarin siang. Menyinggung dugaan apakah penyebabnya adalah kerusakan mesin pompa air, belum bisa dipastikan Wisnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com