Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imam Masjid New York Dukung Ilham-Aziz

Kompas.com - 13/09/2012, 12:00 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Imam besar Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat, Shamsi Ali, menyatakan mendukung terhadap pasangan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar.

Dukungan dan doa itu diutarakan Shamsi saat santap malam bersama di Rumah Makan Bahari, Makassar, Rabu (12/9/2012) malam. Shamsi adalah tokoh agama yang kerap berdiskusi dengan mantan Presiden AS George Bush dan bahkan Presiden Barrack Obama.

Dalam santap malam ini, Shamsi sempat mengutarakan kekagumanya terhadap masjid terapung yang dibangun oleh Ilham tanpa APBD.  Menurut Shamsi, setelah sekian tahun meninggalkan Makassar dan melihat perkembangan pembangunan yang lebih terarah dan keramahan masyarakat kota Makassar. Sangat pantas bagi llham yang kini menjabat sebagai Wali Kota Makassar diberi kesempatan mengabdikan diri di tingkat provinsi.

Soal duet Ilham-Aziz, Shamsi mengaku dengan melihat foto baliho Ilham-Aziz saja ia sudah menemukan kesepadanan antara tokoh nasionalis dan tokoh religius. Dilihat dari dasi jingga yang dikenakan Ilham, melambangkan nasionalisme dan baju koko Aziz menandakan sosok religius.

Bangsa ini sebuah negara religius yang memeluk nilai modernitas. Pasangan IA sangat ideal membawa Sulsel ke depan dengan visi yang jelas. "Sehingga saya patut mendoakan beliau semoga diberi kepercayaan memimpin Sulsel," kata Shamsi yang sedang menggagas Yayasan Islamic Centre di New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com