Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Gresik Lakukan Penghijauan

Kompas.com - 12/09/2012, 13:20 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com — PT Semen Gresik terus menanam pohon di sekitar pabrik serta kawasan lain, terutama pesisir pantai di Gresik dan Tuban, Jawa Timur. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan penanaman pohon yang sudah mencapai 600.000 pohon, Rabu (12/9/2012), di kawasan industri Semen Gresik di Tuban.

Semen Gresik berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan berupaya melibatkan masyarakat sekitar kawasan hutan yang dipinjam pakai oleh Semen Gresik di Kabupaten Tuban (Jatim) dan Kabupaten Rembang (Jateng). Komitmen tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Dirut PT Semen Gresik (Persero) Tbk Dwi Soetjipto dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di Tuban, Rabu ini.

Ruang lingkup nota kesepahaman meliputi pelestarian lingkungan kawasan hutan pinjam pakai dan tanah hak milik masyarakat di sekitar hutan pinjam pakai di daerah Kabupaten Tuban dan Kabupaten Rembang. Kegiatan pemberdayaan dilakukan terhadap masyarakat di sekitar hutan yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com