Minggu, 28 Desember 2014

News / Regional

Semen Gresik Lakukan Penghijauan

Rabu, 12 September 2012 | 13:20 WIB

TUBAN, KOMPAS.com — PT Semen Gresik terus menanam pohon di sekitar pabrik serta kawasan lain, terutama pesisir pantai di Gresik dan Tuban, Jawa Timur. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan penanaman pohon yang sudah mencapai 600.000 pohon, Rabu (12/9/2012), di kawasan industri Semen Gresik di Tuban.

Semen Gresik berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan berupaya melibatkan masyarakat sekitar kawasan hutan yang dipinjam pakai oleh Semen Gresik di Kabupaten Tuban (Jatim) dan Kabupaten Rembang (Jateng). Komitmen tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Dirut PT Semen Gresik (Persero) Tbk Dwi Soetjipto dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di Tuban, Rabu ini.

Ruang lingkup nota kesepahaman meliputi pelestarian lingkungan kawasan hutan pinjam pakai dan tanah hak milik masyarakat di sekitar hutan pinjam pakai di daerah Kabupaten Tuban dan Kabupaten Rembang. Kegiatan pemberdayaan dilakukan terhadap masyarakat di sekitar hutan yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan.


Penulis: Agnes Swetta Br. Pandia
Editor : Rusdi Amral